5 Logo Termahal Di Dunia

symantec


Pada postingan kali ini kita akan bahas 5 logo termahal yang pernah dibuat didunia. Apa itu logo ? sepenting apakah logo itu ? langsung kita bahas.

Menurut wikipedia logo merupakah suatu gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti nama sebenarnya.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.

Banyak perusahaan didunia rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit agar bisa memiliki logo perusahaan yang unik dan menarik sehingga hanya dengan melihat logo tersebut saja setiap orang bisa langsung megenali siapa pemilik logo tersebut.

Lima perusahaan berikut rela mengeluarkan uang yang tak sedikit jumlahnya agar bisa memiliki logo yang unik sebagai ciri khas perusahaan mereka.


1. Symantec Corporation








Didirikan pada 1982 dan bermarkas di Sunnyvale, California. Perusahaan yang bergerak dibidang perangkat lunak ini kini telah beroperasi di lebih dari 40 negara dan banyak menghasilkan berbagai macam perangkat lunak premium yang banyak digunakan oleh perusahaan dunia.

Untuk mendsain ulang logo dan rebranding perusahaanya, Symantec Corporation mengelurakan biaya lebih dari satu miliar dollar dan tercatat sebagai biaya paling mahal untuk sebuah desain logo.


2. British Petroleum








Pada pertengahan tahun 2000 perusahaa British Petroleum melakukan rebranding perusahaan dengan berganti nama menjadi BP, sebutan itu diambil dari tagline Beyon Petroleum. Penggantian nama ini bertujuan untuk mencitrakan perusahaan tersebut peduli terhadap lingkungan, serta selau mencarai sumber energi hijau berkelanjutan. Dengan proses rebranding tersebut, diharapkan bisa memberikan kesan kepada publik bahwa perusaahn sangat perduli terhadap lingkungan.

Perusahaan juga mengganti logo yang sudah digunakan selama 70 tahun dengan logo yang baru. Total biaya yang dikeluarkan untuk proses rebranding ini mencapai USD 211 Juta.


3. Accenture








Bergerak dibidanga penyedia layanan teknologi, konsultan manajemen dan perusahaan outsourcing. Pada tahun 2000 perusahaan ini putus kontra dengan Andersen Consulting, dan berganti nama menjadi Accenture. Total biaya yang digunakan untuk proses rebranding perusahaan ini mencapai USD 100 Juta.


4. Posten Norge








Sebuah perusahaan penyedia layanan pos di Norwegia. Pada tahun 2008 perusahaan ini melaukan rebranding untuk memperbaharui citra perusahaan. Biaya yang dikeluarkan hanya sekedar untuk pembuatan desain logo perusahaan menelan biaya sekitar USD 55 Juta.


5. ANZ








Raksasa perbankan Australia dan New Zealand Banking Group (ANZ) mulai mengganti logo perusahaan pada tahun 2010, pembuatan desain logo ini memakan waktu sekita 2 tahun dan menghabiskan biaya USD 15 Juta.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami dihalaman ini.

Source :
http://www.money.id/news/deretan-logo-termahal-di-dunia-151027n.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Logo

Image Source :
http://9cj05c5gvc-flywheel.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2015/08/SYMC.jpg

1 Response to "5 Logo Termahal Di Dunia"